Fisika di Kehidupan Sehari-hari

hai blogger, yah long time no update. hehe. minggu ini banyak sekali ulangan sih. tapi walaupun udah banyak, minggu depan masih berlanjut, masih ada ulangan lain yang menanti. yah, namanya juga anak sekolah.
well, sekarang aku update. langsung saja ya hmmm... tadi pagi hujan gerimis dan aku ke sekolah nggak bawa motor. naik trans metro saja, nyaman memang, dari pada naik motor, walaupun sudah pakai jas hujan, kadang sepatu kebasahan juga. tapi kurangnya naik bus adalah bus tidak mengantarkan ku ke depan sekolah. yah, harus naik angkot lagi, tapi tadi pagi ntah kenapa, sudah lima menit aku tunggu eh si angkot nggak muncul-muncul juga. ok, aku putuskan berjalan kaki. masih gerimis memang, cuma modal jaket, itu pun jaket berbahan kain, nembus gerimis tu. dengan cepat aku berjalan, soalnya aku takut terlambat, jam udah 7.50. biasa sekolah masuk pukul 07.45, yah sebenarnya sudah terlambat, tapi kalau hujan pagar masih dibuka, sekolah masih kasih dispensasi. akhirnya sampai disekolah, aku tidak tahu lagi, aku sekarang kebasahan air hujan atau keringat. yah, nggak bisa di bedain, keringetan aku sampai disekolah.
jam pertama kimia, membosankan.
jam kedua fisika, saat belajar memang membosankan tapi awal-awal sempat terjadi pembicaraan bodoh. dimulai saat guru fisika menghubungkan laptopnya ke proyektor. lalu beliau membuka satu persatu foldernya mencari power point materi pelajaran saat itu. disalah satu folder kami melihat ada file ‘tingkerbell2.gif’, temanku yang gila tinkerbell ribut, guru ku pun bingung.
guru fisika: kenapa?
amek: ada tinker bell bu!
guru: apa?
amek: tinker bell di folder ibu itu.
guru: mana? saya tidak tahu, sini tunjukan.
amek: (maju kedepan dan membuka file ‘tinkerbell2.gif’ itu, ternyata gambar tinker bell yang lagi muter-muter, kayak ballerina)
guru: oh ini, iya ini menggambarkan konsep fisika tentang rotasi.
kami: oh iya. (manggut-manggut)
guru: iya ini, menjelaskan tentang momentum inersia.
kami: oooohh… (manggut-manggut)
(nggak tahu aku siapa): ada hukum fisika nya juga rupanya.
aku: iyalah, kita berdiri aja ada hukum fisikanya
jack: apa?
aku: gaya gravitasi!
jack: oh iya ya… (sambil manggut-manggut. trus dikeraskan suaranya) woi, ngumpil juga ada hukum fisikanya!
aku: apa?
jack: (sambil dipraktekinnya, nyolok jari tengah ke lubang hidung, trus muter-muterin jarinya) rotasi!
aku: LOL!
yah sedikit hiburan sebelum dimulainya pelajaran yang membosankan. hehehe.

gyahaha... judulnya udah seperti buku-buku yang diharapkan dibeli anak-anak supaya menyenangi fisika

2 celotehan:

ayu khairani said...

uaaaaa...
gak usahlah mengkek2 HEADER tu,,
bagus kaliii.
buat iri aja!
*pasti ua bosen di puji mulu :p

hmm..
nice posting brooo :)
jack garing. ahhaahha

uahernandez said...

just a simple header neng...
padahal udah buat konsep, tapi nggak jadi buat yg seperti di konsep, malah kayak gitu jadinya...

biarpun garing, sumpah ngakak ua kemarin tuh.

Post a Comment