Harus Tetap Semangat

… hidupmu indah, bila kau tahu,
jalan mana yang benar
harapan ada, harapan ada,
bila kau percaya
hidupmu indah, bila kau tahu,
jalan mana yang benar
harapam ada, harapan ada,
bila kau mengerti…
aku ingin lagu ini memang betul-betul berasa, happy dan semangat. tapi kondisiku sekarang begitu buruk. pertama disebabkan oleh gigi geraham belakang ku tumbuh, yang mengakibatkan gusiku sakit. huhu. sakit banget, kamu harus merasakan!
aku semalam google, cari cara mengurangi rasa sakit ini, tapi nihil. rata-rata yang ku dapat, harus bersabar atau dicabut. hmmm… dicabut. guru biologi ku juga pernah menyarankan ini, karena selama ini (sebelum tumbuh gigi geraham bungsu) kita masih bisa normal-normal saja, bisa makan, bisa ngomong. jadi kesimpulannya, gigi geraham bungsu ini tidak begitu berguna. malahan kata guruku lagi, gigi ini malah bisa menyebabkan bibit penyakit. begini, gigi ini kan di belakang sekali, dan karena itu, gigi ini tidak terjangkau oleh sikat gigi, yah, tentu saja, kebersihannya kurang kan? makanya bisa menimbulkan bibit penyakit.
cuma jujur aku takut dicabut. aku nggak mau jarum suntik (ntar pas dibius kan pakai suntik). tidak! selama masih bisa ditahan sakitnya, senut-senutnya, aku tetap nggak mau ke dokter. huhu.
ok, yang kedua, yang buat aku nggak begitu baik adalah masalah kuliah. aku labil. semalam padahal aku sudah benar-benar rela untuk kuliah di pekanbaru saja, tidak terpengaruh oleh teman-teman yang kuliah di jawa. aku tidak diberi izin oleh orang tua ku kuliah di luar kota untuk s1 ini. semalam aku sudah ikhlas, sudah bisa tersenyum. tapi tadi pagi, pas teman-teman yang dapat hasil tes simak-ui, dan beberapa temanku lulus, aku jadi sedikit iri. mau juga kuliah di luar kota. :(. ntah kenapa aku bisa terpengaruh lagi. :(.
yah, untuk sekarang aku cuma menunggu waktu. aku yakin keinginan ini bisa berubah lagi, dan aku bisa yakin lagi untuk kuliah disini saja. aku labil, biasalah anak muda. haha. tolong komentarin teman-teman supaya aku bisa yakin. :)
“kunci kesuksesan: sungguh-sungguh.”
aku harus yakin akan hal ini.

5 celotehan:

ijul said...

kuliah tuh mau dimana juga sama aja.

mau di jawa, mau di papua, mau di kalimantan, sama aja.

kalo niatnya jelek, ya paling ujung-ujungnya cuma dapet nilai ga dapet ilmu.

enak kali kuliah deket orang tua gitu. bisa fokus belajarnya, ga usah mikirin nyuci baju, nyetrika, bikin makan sendiri. hahaha.

salam kenal ya,

Andudei Hardyanta said...

jangan iri... pilih jalanmu sendiri...

uahernandez said...

@ijul
emang sih itu tergantung diri kita sendiri, tapi kalau kita sendiri nggak nyaman dengan ini, gimana? hmmmm

@andudei
oke, akan dicoba...

Ayu Khairani said...

ooh just like you boy.
LABIL. hahahaha :D

uahernandez said...

labil itu biasa... anak muda... hahaha :D

Post a Comment