Kelulusan = Kebanggaan?

hi blogger!
aku lulus ujian nasional 2010!
terima kasih atas doa-doanya. terima kasih. terima kasih. tapi sejujurnya, aku nggak begitu excited ngadapin hari pengumuman ini, data raja. nggak ada deg-deg-an. pas diumumkan lulus pun aku biasa aja. (hidupku memang menyedihkan, tidak tahu yang namanya kesenangan). tapi beneran lho, aku datar banget, ada sih sedikit khawatir, sedikit! itu pas kepala sekolahku bilang bahwa kelulusan bukan hanya berdasarkan nilai ujian nasional, tapi juga nilai ujian akhir sekolah! wah, aku khawatir dengan nilai uas-ku, apalagi bahasa jepang, ampun deh -______- untunglah ternyata satu angkatanku lulus semua! uyeee…
apa cerita kelulusanku? hmmm… no coret-coret! ntah kenapa aku merasa coret-coret seragam itu… norak!! atau karena aku sirik nggak ikutan coret-coret? sepertinya tidak. huuuf… kids today…
aku merasa aneh aja lihat manusia warna-warni yang nongkrong dijalan untuk ngerayain kelulusan. lebih baik duit beli spidol atau piloksnya, diapakai untuk makan-makan :9. hehe. aku dan teman-temanku begitu, no coret-coret, ngerayainnya makan di warung. dijalanan ramai banget yang coret-coret, kami dalam mobil ngomongin mereka: “kalian norak. kami lulus juga lho, tapi masih bersih!”* (beraninya sampai disitu aja, kalau buka jendela dan ngeluarin kepala, haha, mampuslah. cari rusuh)
tapi mau gimana lagi, terserah masing-masing deh mau ngerayainnya gimana. :) selamat bagi yang lulus ujian nasional! bagi yang lulus jangan berpikr ini akhir dari segalanya, jangan pikir dunia sudah tidak adil lagi, jangan pikir ini aib besar, jangan! seperti pepatah yang sudah-sudah: kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. anggap aja gini, kita itu lagi di bandara, kadang ada pesawat yang berangkat tepat waktu dan ada yang delay. nah, yang nggak lulus anggap saja pesawatnya delay, jadi harus sedikit bersabar. tapi mau pesawat yang berangkat tepat waktu atau yang delay tujuan nya sama! yaitu: kesuksesan. :)

nah aku ada sedikit saran. mungkin untuk meluapkan kesesalan teman-teman, gimana kalau kalian bawa nulis? tunjukin gimana sakitnya nggak lulus ujian nasional, setelah capek berjuang selama 3 tahun, luapkan semua dan ceritain juga gimana untuk bangkit lagi, untuk semangat lagi. ini bakal jadi buku yang menginspirasi orang-orang, aku yakin. :) nah berarti, jangan pernah berpikir untuk bunuh diri ya, atau bakar sekolah kamu! hehe. jadi... tetap semangat ya teman-teman!
*aku cuma menyampaikan pendapatku. negara kita, negara bebas bependapat bukan? (dengan tanggung jawab juga), seperti di undang-undang dasar 1945 pasal 28 E ayat (3): setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat.

1 celotehan:

uahernandez said...

test.. test..

Post a Comment