Impian, Keyakinan dan Khayalan

hi blogger. 3 hari berturut-turut ini aku libur. hari  pertama, jumat, karena emang tanggal merah, hari paskah, trus sabtu, meliburkan diri karena memang disekolah tidak ada ngapa-ngapain, jadi daripada ngotorin baju seragam lebih baik tidak datang (haha), dan hari ini, minggu, memang hari libur. selama tiga hari itu, aku telah menyelesaikan satu biji novel (hehe, aku memang bukan pembaca buku handal. lambat dalam membaca). novel itu adalah ta-da- negeri 5 menara.
yang bisa aku bilang: RUARRR BIASAA! yah, aku terkagum-kagum bacanya, banyak sekali pelajaran-pelajaran yang berharga. ada lucunya juga. hebat deh, pokoknya aku hanya bisa bilang: RUARRR BIASAA!. I recommend you to read this novel! aku tidak akan membeberkan lebih jauh, pokoknya baca saja! rasakan sendiri! (lho? kok jadi kayak nantangin gini yah? haha)
well, di post ini aku mau cerita, sebenarnya udah basi sih, soalnya ini tetantang un sma kemarin. ok begini ceritanya. waktu itu hari terakhir ujian nasional tingkat sma, mata pelajarannya kimia. aku merasa kimia ini lebih susah dari pada fisika, ujian sebelumnya. saat aku sibuk menjawab soal, ngitung, coret-coret di kertas soal, tiba-tiba ada temanku yang memecahka keheningan ujian itu.
zaki: “ibu” (dia memanggil guru pengawas yang ada di depan)
guru: “iya kenapa?”
zaki: “bisa ganti lembar jawaban?”
lalu, sebelum guru pengawasnya menjawab, terdengar dari toa di tengah-tengah sekolah mengumumkan bahwa ujian 15 menit lagi. yah, 15 menit lagi! gila si zaki, udah mau selesai baru minta ganti, menghitami untuk data-data aja makan waktu 5-8 menit. apa terkejar sama dia? itu yang ada dipikiranku. tapi, tunggu, kenapa dia minta ganti lembar jawaban?
guru: “kenapa diganti?”
zaki: “basah bu.”
guru: (heran, lalu mendekat ke meja zaki, dan melihat lembar jawabannya, dan memang basah) “kenapa bisa basah begini?”
zaki: (dengan polos menjawab) “iler bu!”
…………….
terserah deh reaksi kalian gimana, tapi waktu itu aku hanya bisa menahan tawa, jangan sampai terdengar, dalam hati saja tertawa keras-keras. haha. soalnya itu cuma khayalan ku saja, aku berharap ada yang waktu ketiduran pas ujian, iler nya keluar dan lembar jawabannya basah oleh cairan pemanis saat tidur. yah, cerita ini hanya fiktif belaka. -______-


0 celotehan:

Post a Comment