Kejadian itu!

2nd anniversary
yak! dua tahun sudah kejadian itu. 22 april 2008 – 22 april 2010. kejadian yang tragis dan sangat sangat menyedihkan. untuk pertama kalinya aku kecelakaaan yang menyebabkan aku patah tulang. patah tulang pada lengan atas kanan. sakitnya tidak seberapa sih, malah aku mengira waktu itu cuma lebam biasa dan nggak perlu ke dokter. tapi mama maksa supaya di rontgen. dan ternyata lengan atas-ku retak. sekali lagi aku bilang sakitnya itu tidak seberapa tapi ada satu hal yang membuat semua jadi buruk. aku begitu sakit hati. aku tidak bisa ikut study tour ke jakarta-bandung karena kejadian itu. huhu. padahal waktu itu aku tinggal angkat koper aja, soalnya segala urusan dan administrasi sudah selesai.
itulah yang membuat keadaanku begitu buruk. ya, sedih banget. ditambah lagi, teman-temanku yang menyayangkan tidak jadinya aku ikut. malah ada temanku (yang rencana sekamar dengan aku), samp-ai mengatakan begini: “biar aku bantuin ko mandi wa. aku pakein baju.” hmmp. itu tidak merubah keadaan. dokter melarang aku pergi dan orangtua ku pun bilang tidak bisa!
sejak itu aku jadi bersahabat dengan ‘gendongan tangan’ (namanya apa sih?). aku lebih memilih itu, nggak sanggup aku membayangkan kalau operasi, walau katanya akan sembuh lebih cepat. tidak! aku lebih milih minum obat-obat saja.
ohya, pas teman-temanku tahu kabar aku patah tulang, mereka menjengukku. sedikit senang! tapi sedikit sedih juga. mereka cerita, bahwa kemarinnya mereka (yang ikut study tour) dikumpulkan di aula, trvel agent-nya memberika beberapa pengumuman dan membagi-bagikan tas. dan nama aku ada dipanggil! tapi sayang di aula itu Yosua Hernandez tidak hadir dan batal ikut. huhu.
hari ini, genap dua tahun kejadian itu. aku bisa tetap ingat, tapi nggak ada lagi kata sedih. hehe. buat apa? iya nggak? dari kejadian itu pun aku dapat beberapa hikmah. pelajaran yang pertama, dan pasti: manusia boleh berencana, tapi Sang maha Kuasa lah yang menantukan akan terjadi atau tidak. terus yang kedua: aku harus lebih hati-hati lagi berkendara. terus selanjutnya: karena patah tulang ini, aku jadi ingat nama latin  bagian tulang ku yang patah. humerus! hehe. ya, humerus atau tulang lengan atas. dan pas ujian akhir praktek kemarin, ini keluar lho! ini menjadi salah satu soal ujian tersebut. dan aku bisa cepat jawab, cos udah melekat dikepala. hehe

0 celotehan:

Post a Comment