Kokokrunch+Es Jeruk: Enak lho!

yah emang udah bentar lagi lebaran! singing!
“lebaran sebentar lagi, lebaran sebentar lagi, lebaran sebantar lagi,…” (lupa liriknya apa lagi)

well, posting ini cuma mau kasih kabar aja (oh penting ya?). nggak penting sih, tapi pengen update aja ni blog!




sahur dengan kokokrunch jeruk dan mimpi pemilihan banci Indonesia
semalam entah kenapa rasanya hari ini hari yang aneh bagi aku. mungkin kesampet sehara (setan hari aneh), nggak di alam sadar aja, mimpi-mimpi ku pun jadi aneh-aneh! ok! mulai dari sahur. nggak seperti biasa aku bangunnya cepet, so lama nunggu imsaknya, trus aku nyari-nyari deh apa lagi yang bisa ditelen. (biar kuat puasanya makan banyak-banyak). liat dikulkas, ada jeruk. yah akhirnya buat es jeruk peras (padahal pagi-pagi lho, minum dingin-dingin :p). pas udah selesai buatnya, eh aku nampak kotak coklat yang mengiurkan! hehehe.. kokokrunch! nyesal buat jeruk perasnya, ngapa nggak makan kokokrunch aja+susu. tapi akhirnya ada ide! ting! yeah, kokokrunchnya aku masukin di es jeruk! hehehe.. enak lho! sensasi coklatnya jadi ada segar-segar gitu. cobain deh!

nah, udah imsak, ok, nunggu shalat subuh! and then lalok! (tidur). tapi ternyata nggak nyenyak, cos diusik mimpi-mimpi sehara. jadi gini cerita mimpinya tu, aku lagi nonton malam pemilihan puteri indonesia! pasti yang kamu pikirkan banyak cewek-cewek cantik kan? tapi di mimpi ku nggak! yah, nggak! lima besar puteri indonesia di mimpi itu adalah terdiri seorang cewek dan empat orang cowok dengan dandanan cewek (dibaca: banci-banci macho). Ntahlah sampai mimpi kayak gitu. dimimpi tu aku juga merasa heran, kok bisa banci yg lolos? dan nggak abis pikir lagi kalau yang menang tu yang banci, dan ikut miss universe. woi! apa kata dunia?

jentik-jentik nyamuk lucu nan malang
pagi nya (yang pastinya masih lama sampai bedug tiba), aku nggak tau ngapain. yah duduk-duduk di garasi. sebelahnya aku duduk ada akuarium mati, maksudnya nggak ada lagi ikannya, tapi airnya masih ada dikit. trus ku perhatikan baik-baik (nempelin mata di kaca akuarium). eh banyak jentik-jentik nyamuk. dan yang ada diolah otakku: jentik-jentik nyamuk itu lucu! yah, lucu banget, kecil-kecil meliuk-liuk. sampai aku nggak bisa ngomong apa-apa lagi, indah banget pemandangannya, subhanallah!
tapi ternyata aku nggak dibiarin berlama-lama bengong dan mengkhayal kalau aku ikut meliuk-liuk di dalam akuarium tuh. mam nyuruh beresin ruang tamu. yah, sebagai anak yang berbakti ama emaknya, diindahkanlah pekerjaan itu. pas lagi ngelap-ngelap guci-guci mini, eh ada ketemu bubuk abate (obat anti jentik nyamuk). mikir! ini bubuk udah kadaluarsa nggak ya? soalnya bungkusannya udah agak usang. yah udah deh, coba aja dimasukin di akuartium yang ada jentik-jentik lucu tadi. aku taburilah abate tu! ok kembali bengong, nungguin reaksi jentik-jentiknya, dan apakah abate nya masih bagus atau nggak! eh ditungguin setangah jam jentik-jentiknya nggak ada apa-apa! sehat! masih meliuk-liuk gembira! yah, berarti abatenya udah kadaluarsa!
……………….. (langusng aja ye, udah dapat kesimpulan itu, agak siang aku tidur sepuas-puasnya ampe sore)
sore harinya, aku mau liat lagi jentik-jentik yang lucu itu! ngabuburit dengan jentik-jentik nyamuk nan lucu, meliuk-liuk gembira kesana dan kemari! ok! duduk disebelah akuarium, trus tempelin mata di kaca akuarium, vari-cari, waaaaahhh.. ternyata jentiknya nggak ada lagi!!! huhuhuhu… gagal rencana ngabuburitnya! mikir! kok ilang? apa udah jadi nyamuk? secepat itu yah? kalau pun jadi nyamuk nggak mungkin semua kan? pasti ada jentik-jentik yang masih balita. mikir lagi! baru ingat, pagi tu aku kasih abate! huhuhuhu… kasiannya jentik-jentik itu, nggak menikmati masa dewasanya jadi nyamuk, ketemu nyamuk lain, trus bertelur, telurnya jadi anak-anak (jentik-jentik) lucu.
kayaknya udahlah ya! kepanjangan ni dari sesuatu yang nggak penting! pesan-pesan
berkreasilah! buat makan-makan yang ok! jangan takut campurin makanan yang ada (toh di perut juga nyampur dia :p).
walaupun lucu, tapi kita harus bisa merelakan kepergian jentik-jentik naymuk. karena nyamuk itu bisa timbulkan macam-macam penyakit: demam berdarah, malaria, dan gunakanlah abate untuk membasmi jentik-jentik nyamuk!
kalau sebelum tidur, berdoa dulu! cuci tangan, cuci kaki, biar terhindar dari mimpi-mimpi yang nggak diinginkan! okeh!

0 celotehan:

Post a Comment