Puisi: Ini Parodi Ini

Ini sebuah parodi
Parodi realiti
Tentang kerja rodi

Ini sebuah parodi
Bagi si pemberani
Kejar sana kejar sini

Ini sebuah parodi
Bukan komedi
Sebuah realiti
Tentang kerja rodi

Ini sebuah parodi
Di tengah matahari
Kejar sana kejar sini
Mencari-cari

Ini sebuah parodi
Bukan cerita peri
Sebuah realiti
Tentang kerja rodi

Ini sebuah parodi
Bukan tunjuk gigi
Kejar sana kejar sini
Mencari-cari jejak kaki

Ini sebuah parodi
Bukan kisah si kerbau atau sapi
Tapi kisah si semut api

Ini sebuah parodi
Bila kau tak mengerti
Tentang kerja rodi ini
Tentang tali-tali bergerigi
Untuk kopi sepotong roti
Sampai mati kan begini


untuk para pemburu berita. kalau nggak ada mereka, mungkin kita akan buta. buta berita tentunya. kita tidak akan tau apa, mengapa, bagaimana, kapan, dimana, dan segala tanya tak akan terjawab. bagi para pemburu berita "terima kasih", kerja keras siang malam, dikejar waktu, mengejar waktu, diikat peristiwa, mengikat peristiwa, membawa ke hadapan kita. tanpa takut dengan garis kematian (deadline). hehehe...


4 celotehan:

sp always said...

PATEN waaa
smwnyaa :)

yalah wa
msuklah ke SASTRA tuu
haha :D

ウワヘルナンズデ said...

iya yu?
ayu cuma ngibur aja ni... hehehe...

Anonymous said...

ila : waaaaaaa!!! ko tuh keren banget tau di sastraa.. punya jiwa sastra hehe seriuss!!
jadi skrg ga usah pusing kalo nilai fisika rendah karena ko punya talent khusus waa.. kalo ko fokus disitu aku yakin ko bisaa! smgt ya wa!! hahahaha

uahernandez said...

thx ila.. hehehe.. serius kan?? ngembang lubang idung aku ni hah...
tapi tetap aja pusing, sekolah kan bukan belajar bahasa indonesia aja...

Post a Comment