Kelainan atau Gaya Hidup?

aku mau menceritakan sebuah kisah, seorang anak manusia. yang aku sendiri, nggak tau mau mengklasifikasikannya kemana, tentang kebiasaannya, mungkin bisa dibilang kelainan (terlalu kejam sih mengatakan demikian). sebenarnya banyak cerita tentang dia, yang bisa buat aku ngakak (bukan hanya saat terjadi, tapi kalau membayangkannya kembali, sumpah masih ngakak). tapi post ini cuma satu aja yang mau aku ceritain.
jadi gini ceritanya:
pas pelajaran sedang berlangsung, biologi, dia (temanku itu), hmmm, sebut aja ega namanya. (aku buat nama samaran biar nggak disebut membuka aib orang 3:) ). si ega malah sedang sibuk mengisi biodata dari walikelas. sedikit sembunyi-sembunyi, dia selesaikan biodata itu. dan di kertas itu, ada disuruh buat portofolio singkat. yah, isinya, sejarah singkat diri kita masing-masing, prestasi yang berkesan, tentang sekolah, dan ya gitulah. dia sibuk terus, ku lirik kertasnya (kebetulan tempat duduk kami berdekatan), banyak banget yang ditulis si ega, emang sih dia banyak ikut lomba, terutama di bidang biologi.
saat guru biologi yang ngajar lagi berkobar-kobar menjelaskan tentang pertumbuhan kecambahan, tiba-tiba si ega bertanya kepada ku (dengan berbisik)
ega: ua, ua, hmm, kemarin lomba yang di UI tuh apa namanya?
aku: NMGBC.
ega: apa panjangnya?
aku: National Medical and General Biology Competition
ega: ohh, National Medical and General ya?
aku: ya.
(kami masih berbisik-bisik)
kembali dia sibuk menulis portofolionya itu. beberapa saat, dia mengusikku lagi.
ega: ua, ua, kalau yang di UGM kemarin?
aku: mana tau aku, aku kan nggak ikut!
ega: NYOS? hmm apa ya? oyah mothi
si ega mendapat ide, untuk menanyakan kepada mothi, teman sekelas kami, yang jago juga biologi, mereka (ega dan mothi), mewakili sekolah, ikut lomba di UGM ntu.
ega: ua, panggilin mothi?
aku: panggil lah! ngapa pula aku.
(masih berbisik-bisik) gimana nggak, guru tu lagi semangat ngajar, kami nggak ada merhatiin, kalau ditanya mampuslah. nggak mau dapat masalah, nggak mau bantu. hihihi. lalu si ega memutuskan memanggil si mothi sendiri dan... (perhatikan hurufnya baik-baik)
ega: BIOLOGI...!
aku yang mendengarnya, sontak, wakakakakakakak! (dengan sedikit ditahan, guru masih ngajar cuy) humhumhum... :) beberapa orang yang didekat ega, sama halnya dengan ku, ketawa mampus! hahahaha! ega... ega... ngapa pula bisa sampai sebut biologi, untuk manggil mothi?
meralat dan membersihkan nama baiknya, ega: eh.. hmm...maksud aku, mothi!


5 celotehan:

Mariana said...

itu kelainan learning disabality keknya ua.

Gw juga sering baca note nya anak smandel, yang "hanya Ega yang bisa" *Partnya uda banyak bgt.

Nah, semua kesimpulan yang kudapet sih, dia Autis, *Maaf ya Ega!!!! (Einstein, Tom Cruise, Edison juga pada Autis kok :D) *cuma cabangnya mereka pada beda beda

tapi kalo ngeliat yang sayang sama dia banyak banget mah keknya enggak, soalnya biasanya orang Autis tuh suka gampang marah marah (kalo ini sih balik ke lingkungannya masing masing)
bisa jadi kalo si Ega ini dibawa ke lingkungan dimana tidak mendukung keadaannya yang 'unussual' ini dia bisa Stres.

Tapi gak tau juga seeh, buktinya Tom Cruise enjoy aja berhubungan dengan publik.

*kalo gak salah sih Tom Cruise yang Autis :mrgreen: maaf kalo ngaco

sp always said...

Hahaha
ega tu nama asli tu wa
gk samaran dooo

ウワヘルナンズデ said...

@ Mariana: iyah mar, mungkin. tapi nggak tau juga lah. sulit dijelaskan dia tu. hehehe.

@sp always: hohoho, biarin yu :p. cah cah aja samaran..

Anonymous said...

hahahaaa :DD
uwa..ko kurang ngekspos namanyaa..
sekalian aja bikin MEGA ALMIRA..hhehe
piss egaa!!
hmp.seandainya td t ak liat nya live..
hahaha :DD

kelainan ato gaya hidup??
bukan.
itu namanyaa "keegaan" yang gk dipunyain siapa2..
makanyaa,, CUMA EGA YANG BISA!!

ウワヘルナンズデ said...

@ila: hehehe... anggap aja, samaran...
ko tu yang ekspos.. nama lengkapnya lagi...
wakakak...
oh iya, akhirnya aku temukan jawabannya.. 'keegaan'... wkakakak

Post a Comment