3 Hari Jadi Paranoid

ketakutan
huuuf! akhirnya nggak paranoid lagi, setelah 3 hari mengalaminya. dan taukah apa yang aku takutkan?
liat jam di handphone. apalagi liat menitnya.
denger/nonton film berbahasa inggris
mungkin aneh. tapi emang kenyataan adanya. setiap hal yang diatas itu terjadi, jantungku berdetak cepat, bukan disengaja, malahan aku berusaha untuk biasa, tapi nggak bisa. hampir membuatku gila. dan sangat tragis, pas hari selasa itu aku sampai muntah!
ok! mungkin itulah gambarnya, tapi kenapa aku begitu takutnya? yah, semua ini berawal dari: kelas bahasa inggris. yang mana hari pertama itu (saat kelas xii) adalah hari selasa kemarin. trus kenapa? disuruh apa jadi takut? disuruh bercerita didepan kelas. oh no! selama kelas xi udah terbiasa manja di kelas bahasa inggris. soalnya, cuma sering games, nonton film, dan sekali-sekali isi-isi lembar soal. yah santai banget dah. mau belajar sambil makan pun ok-ok saja. tapi, sekarang nggak, yah, karena itu aku jadi paranoid, karena sesungguhnya bahasa inggrisku, sangat, sungguh, dan terlalu... buruk!
bagaimana aku bisa sampai muntah? yah gini ceritanya. pas hari selasa itu, guru bahasa inggris ku, langsung ngasih tugas, buat suatu cerita/presentasi, terserah mengenai apa saja yang menarik, trus ntar maju kedepan kelas dan mulailah bercas cis cus bahasa inggris tentang apa yang ingin kita sampaikan. sungguh aku shock. (dan karena emang terbiasa mual kalo udah sedikit tertekan) aku pun akhirnya mual-mual. pada saat beberapa temanku sudah maju kedepan, mempresentasikan ceritanya, aku semakin tertekan. aku terus memantau/melirik/melihat jam di hp ku, setiap menit ku lihat! lama banget rasanya waktu berjalan. trus aku permisi ke toilet. saat sampai di toilet. pipis. trus agak mual lagi. (dalam hati: jangan sampai muntah! jangan sampai! jangan sampai muntah!) setelah selesai berucap dalam hati: mueeekh... keluarlah cairan berwarna jingga. yang sungguh: **********. yah udah, bersih-bersih aku, balik ke kelas lagi.
untungnya hari itu belum sampai giliran aku. tapi setelah itulah aku menjadi paranoid. takut lihat jam! dan sangat aneh kalau mendengar sesuatu yang berbahasa inggris. menurut ku ini sebuah kegilaan. terlalu berlebihan. yah, aku menyadari itu, tapi nggak bisa ku cegah, kecemasan itu.
dan pada akhirnya, hari ini, telah selesai kegilaan itu. yah, hari ini akhirnya giliran ku, aku bingung apakah akan bisa ku lakukan? pesimis. dan akhirnya, aku berani maju kedepan saat nama "yosua hernandez'' disebut guruku. (sebenarnya nggak juga berani tapi lebih tepat: terpaksa). well, aku mulai cas cis cus, rada aneh, begitu simple dan jauh dari kebenaran. nggak taulah bagaimana guruku menilai. :)

kejutan ulang tahun: diracuni
hari ini, ada seorang temanku yang berulang tahun, panji. janjinya sih traktir hari minggu besok. yah, mudah-mudahan. tapi bukan itu yang jadi masalah bagiku dan baginya.walaupun ini adalah hari spesialnya, menurutku hari ini juga hari sial baginya. dia sakit perut, setelah makan bekalnya. maka jangan-jangan...
panji: (kesakitan)
aku: panji, kenapa?
jack: sakit perut dia, udah makan bekalnya tuh. basi mungkin.
panji: tapi enak kok! nggak mungkinlah basi.
jack: eh, bisa aja, kau bawa makanan berkuah. biasanya tu cepat basi.
aku: eh panji, panji. mungkin kau diracuni mama kau nggak?!
panji: nggak mungkinlah! (sambil mengajungkan gumpalan tangannya ke arahku)
aku: mungkin aja, ntar kan pas udah sampai dirumah sakit kau. orang tua kau, ngomong: "surprise..... panji! mama sengaja rancuni bekal tadi untuk ngerjain kamu sayang! jadi, selama kamu sakit, sebenarnya kamu lagi dikerjain! yehe...!"
:D

2 celotehan:

Anonymous said...

Gilo ko tu..
alah pke acara paranoid..
ndk ngerti aq ap tu paranoid
paranormal iy tw.

ウワヘルナンズデ said...

ko iya la nggak ..
aku? bodoh kali bahasa inggris tuh.. minder sama kalian2... dengar ko kan, gimana cerita aku? simpel kali....

Post a Comment