Candu Jamie Cullum (lagi)

Hi blogger. Saya sedang sinting, karena seorang manusia, yang menurut saya dia jenius sekali, bernama Jamie Cullum. Sebelumnya saya sudah pernah posting tentang ini, tentang betapa kecanduannya saya pada musiknya. Sebenarnya candu saya sudah mulai reda, tapi dua-tiga hari ini balik lagi, karena: Twentysomething; Music is through; I want to be a popstar. (Twentysomething ada saya post di tumblr, silahkan dengar! ;))

Ok, mari sedikit membicarakan seorang JC, mungkin tidak berleihan kalau saya bilang dia jenius dalam bermusik. Bagaimana tidak, selain piano yang menjadi andalannya, dia juga mahir memainkan instrumen lain, seperti drum, gitar, dsb. Ya, he is a multi-instrumentalist. Belum lagi lagu-lagu yang dibuatnya. Dia mampu membuat jazz yang berbeda. Kadang ada disko, pop, dan malah ada unsur eletroniknya seperti di Kamu bisa dengarkan sendiri. Saya tidak bisa deskripsikan bagaiaman bedanya, karena saya tidak mengerti tentang musik, hanya seorang pengagum musik, daripada saya salah, lebih baik kamuu dengar sendiri lagu-lagunya. Lagi pula, saya posting ini bukan untuk review. I just want to say I love his music so much!


Rasanya saya akan kejang-kejang pas dengar lagu-lagunya, dan juga ingin mengumpat pas bagian yang menurut saya keren sekali. Ini karena saya tidak tahu harus bagaimana cara kagumya. Haha. Ya, kadang dalam hati saya bilang : “hanjing!”. Hah hah hah! Saya sangat berharap di Java Jazz Festival 2011 ada JC, tapi kemungkinannya kecil, karena dia sudah pernah ke Indonesia tahun 2007 kemarin. Seperti yang kamu tahu, artis mancanegara susah untuk bisa (atau mungkin mau) ke Indonesia. Untuk yang pertama kali saja susah, padahal fans nya banyak disini, apalagi yang sudah pernah.


Satu lagi yang menarik dari JC, yaitu his style. Tidak seperti kebanyakan penyanyi jazz yang tampil elegan, dan kalaupun kasual, pasti kasual yang rapih, kalau JC tidak. Dia lebih sering terlihat begitu kasual – kaos dan jeans cukup – dan kadang agak berantakan. Ambil contoh untuk perbandingan Michael Buble, yang juga favorit saya, yang satu ini kalau di panggung pasti menggunakan jas. Tampil klimis jauh dari Jamie Cullum.


Haaah, sepertinya itu saja, hehe. Kalau misalnya kamu tertarik dengar lagu JC, saya rekomendasikan lagu-lagu di album The Pursuit. Dengarkannya meledak-ledak seperti piano ini. Hehe. ;) 

2 celotehan:

ela said...

haha Ua.. masa keren-keren gitu diumpat? "hanjing" pula? ckckck :p

uahernandez said...

iya ela, keren kali. kok bisa sampai sekeren itu, makanya menyebalkankan. haha

Post a Comment