Kenangan di Kantor Camat

(diawali dengan:) hi blogger, jumpa lagi bersama saya, uahernandez, dalam acaraaa… NPBB, nggak penting banget boo… ya sudahlah, jangan dilanjutkan. apa kabar kamu? hehe… aku sekarang lagi libur, libur semester. hmmm… tapi nggak seru, malah bete yang ada, aku liburan dirumah saja. ya, dirumah saja!
hari ini lumayan lah, ada keluar rumah, hehe… aku mengurus pembuatan ktp. aku sudah cukup umur. hehe… (kebanyakan hehe kayaknya). ada satu hal yang menyebalkan, tempat menguruskan itu lho, kantor camat siakhulu, jauh banget dari rumah aku. 20 menit habis hanya untuk perjalanan ke sana (ini tanpa macet, malah sepi banget, daerah desa sih), di kantor camatnya cuma 5 menit ngurusnya, 20 menit lagi perjalanan pulang. saking jauhnya, papa yang bawa aku sempat ragu-ragu, akhirnya nanya ke anak kecil yang terlihat di tengah perjalanan.
papa: dek, kantor camat dimana ya?
si adek: (bingung, yah mungkin nggak tahu apa itu kantor camat, lalu dia manggil ayahnya) yah, ngg… ngg… kantor, ngg.. kantor camat dimana yah?
papa: (melihat keseberang, disitu ada ayah si adek tadi, papa akhirnya nanya ke ayahnya)
sudahlah, tidak perlu aku menceritakan ini panjang.lebar (luas dong!?). sampai di kantor camatnya, aku teringat sesuatu. kenangan masa sede alias esde. aku dulu anak pramuka! hehe… dan pernah ikut perjusamise (perkemahan jumat sabtu minggu senin) se-kecamatan di sekitar kantor camat itu. itu kenangan yang nggak terlupakan, seru banget.
aku jadi pemimpin regu dulu lho! hehe… nama regunya: kancil. hmmm… awalnya aku dan teman-teman mau menamai dengan regu komet, tapi kata kakak pembinanya biasanya nama regu untuk putra itu nama binatang, ya sudah, si kakak menyarankan namanya: regu kancil. filosofinya, kancil itu cerdik. haha… dongeng banget.
waktu camping itu, sekolah ku yang seperti lumayan enak, yah, kenapa? mandi dan boker tidak perlu ke sungai. haha… dekat situ ternyata ada rumah kepala sekolah kami, yah jadinya kami mandi dan mau boker rumah beliau. untunglah, aku pemalu banget dulu (sekarang juga), kalau mandi di sungai mampuslah.
satu hal yang paling ku ingat saat camping itu: aku nangis! huhuhu… bukan karena kangen orang tua. bukan! tapi tak lain tak bukan karena aku jadi pemimpin regu, anak buahku susah diatur (cengeng banget ya, padahal anak pramuka). saat itu, ada perlombaan antar regu/sekolah, macam-macam, mtq ada, terus semampur juga, sandi morse dan lain-lain. nah, teman-temanku itu susah diatur, dibilang ikut ini, nggak mau, itu, nggak mau. sampai nangis aku, barulah mereka bergerak. hahaha… menangis bisa menjadi senjata ampuh!
hmmm… sudahlah sepertinya aku bercerita. sebenarnya banyak lagi yang mau diceritakan, pokoknya camping itu sangat sangat menyenangkan! apalagi saat hiking, upacara api unggun, wah pokoknya pokoknya lah! haha… pengen kembai ke masa sd. huhuhu…

0 celotehan:

Post a Comment