Ayo Tegakkan Eskrimisasi

hi blogger, sekedar update saja ini. sekarang masih ditengah jalan semesteran, tapi aku sempatin blogging. hehehe. cuma aku tidak tahu mau nulis apa. hmmm... ohya ini aja deh, ini pernah aku post juga di facebook, tapi bagi kamu yang bukan teman aku di facebook, ini aku kasih. hehehe... (glosarium: eskrim = penjilat, cari muka)

Setelah melakukan riset selama 1 tahun 7 bulan, akhirnya aku publikasikan juga penelitian yang melelahkan ini. Paling anyar di abad ini!

Eskrimisasi Untuk Mendapatkan Nilai Psikomotorik Tinggi

1. Waktu guru selesai nerangin pelajaran, usahakan bertanya. Walaupun udah ngerti, tanya aja! Sesederhana apapun pertanyaannya, pokoknya tanya!

2. Pas guru masuk, langsung ambil buku pelajarannya dari tas, trus angkat tinggi-tinggi 3 detik paling kurang, baru letakin ke meja.

3. Ujian apalagi, lebih mudah jadi eskrim. Jadi pas lagi serius semua, hening, kamu ngomong: “bu permisi, mau pinjam penghapus sama teman?!” tunggu sampai di jawab boleh, baru pinjam ke teman terdekat. Atau cari mukanya dengan nambah-nambahin soal, misalnya: “bu, yang nomor 3 tu contohnya juga?” walaupun di soal cuma disuruh jelaskan defenisi suatu hal.

4. Kalau ada pertanyaan dari guru, jawab saja sepanjang-panjang tali beruk, walaupun agak melenceng dari pertanyaannya, misalnya:
Guru: “satu tambah satu berapa?”
Kamu: (langsung angkat tangan dan jawab) “dua bu! dua itu angka sesudah satu dan sebelum tiga. kalau 2x2 empat bu… 2+2 empat juga bu… soalnya 2x2 tu artinya 2 nya ada 2 kali maksudnya 2 ditambah 2, makanya 2x2=2+2”
Apalagi kalau disuruh maju kedepan kelas, usahakan kamu yang pertama!

5. Ketemu guru, selain dikelas langsung salam! Kalau ketemu di perpus atau kantin, cobalah duduk disebelah guru itu.

6. Pas selesai pelajaran, jangan lupa bilang gini: “bu, makasih ya mau mengajar saya yang bodoh ini.” atau “bu, saya sangat bahagia, ibu mau membimbing dan mentransfer ilmu kepada saya.” (ni selain eskrim, lebai juga)

7. Kalau buat pr usahakan dilebih-lebihkan, misalnya, ada pr matematika, ada soal 1 sampai 8, trus guru nyuruh kerjain yang nomornya adalah bilangan ganjil, nah, kamu sebagai eskrim, jangan segitu saja, semuanya kerjain 1 sampai 8 tu.

Itulah tujuh resep keramat jadi eskrim sejati. Dijamin kalau dilakukan betul-betul, nilai psikomotorik kamu pasti antara 96-99. Gak percaya? Coba saja! Okeh!?

NB: ni bukan untuk menyinggung perasaan siapapun, tapi kalau tersinggung sorry lah ya, berarti kamu emang eskrim. Hahaha :D. But, all is for fun bro.

1 celotehan:

Falziah (ezy) said...

mantap

Post a Comment