I Love Cucumber


tadi pagi... terjadilah percakapan antara dua siswa SMA, ONA dan UA, ONA yang baru buat blog(emang karena ada tugas dari guru TIK) bingung mau isi apalagi blognya, coz disuruh minimal 6 sih yang harus diposting.
ONA: artikel tentang apa ni UA bagusnya?
UA: (dengan cepat) MENTIMUN!

ONA: apa nih?
UA: iya UA lagi suka timun sekarang!
aiaiaiai... hohoho... :) UA sekarang emang lagi suka timun, apalagi pas puasa ni, ndak ada ubek doh minum jus timun... aiaiai... segar deh kalau udah minum minuman satu ini!
seperti buah-buah lainnya mentimun buah yang banyak air ini juga banyak nutrisinya loh! berikut beberapa nutrisi yang dikandung mentimun:
1.Kandungan fosfor, vitamin C dan asam folat pada mentimun berfungsi untuk memperlancar buang air seni dan untuk menghilangkan ketegangan atau anti stress.
2. Mengandung zat-zat saponin (mengeluarkan lendir), protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1, dan C.
3. Biji buah mentimun mengandung banyak vitamin E untuk menghambat penuaan dan menghilangkan keriput.
4. Timun mentah bersifat menurunkan panas dalam, meningkatkan stamina.
5. Mengandung flavonoid dan polifenol sebagai antiradang.
6. Mengandung asam malonat yang berfungsi menekan gula agar tidak berubah menjadi lemak, baik untuk mengurangi berat badan.
7. Kandungan seratnya yang tinggi berguna untuk melancarkan buang air besar, menurunkan kolesterol, dan menetralkan racun.
8. Mengandung kukurbitasin C, yang berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit hepatitis.
emang sih nggak tau apa itu: flavonoid, kukurbitasin C, dsb. tapi yang penting dari informasi ini adalah khasiatnya! okeh! met makan mentimun!

1 celotehan:

Panji said...

Uaaa. Sorryy BGGttt.
Kemaren tu waktu aq mw mskin link or2 ni aq pkai blog kw utk pengkoneksinya.

jadi q pkr blog kw dh aq mskin link ny.

sorryyy....
sorryy...

tpi dh q mskin koq..

Post a Comment