What is Life?


Mungkin setiap detik berubah jawabannya. Mungkin setiap kepala punya pandangannya masing-masing. Mungkin. Tapi tentu pasti ada satu inti yang pasti. Apa itu? Saya belum tahu. Defenisi paling sederhana (mungkin), hidup adalah hidup. :)

Tadi sore saya jalan-jalan keliling kompleks, sendirian. Saya sedang kesal saat itu, makanya cari-cari angin segar. Awalnya tanpa tujuan, tapi kemudian, saya dapat ide: ke tempat-tempat yang sering saya habiskan sewaktu kecil.

Yang pertama sekali, ke SD saya dulu. Wah, kalau menceritakan kenangan di tempat yang satu ini, mungkin satu tahun atau dua tahun, tidak akan kelar. Banyak sekali. Mengenal bermacam-macam karakter, belajar tentang pertemanan, dan juga tidak lupa, belajra naksir-naksiran. Hehe. Pokoknya banyak deh. Kadang saya sangat ingin kembali lagi ke masa-masa itu, tanpa beban, bebas, kesal sama teman paling sehari, hidup itu bermain, haaaaa... Ohya, aku juga kangen hutan dengan sekolah!

Titik selanjutnya (hehe, kayak apa aja), rumah sahabatku yang sudah lama tidak ada kabarnya. Saya hanya lewat, karena memang rumah itu kosong. Sahabatku itu pindah ke Jawa pas kelas 4 SD. Sampai sekarang, hanya sekali kami kontak-kontakan. Saya kengen sekali. Seperti apa dia sekarang ya?

Next, ke lapangan, tempat saya dengan teman-teman saya bermain bola kaki. Tapi, pas kesana tadi saya tidak sampai ke lapangannya, karena ilalangnya tinggi. Disana dulu, tempat lari-larian lepas, disitu juga belajar yang namanya kerja sama, dan juga kompetisi. Disitu juga pernah yang namnya kesal dengan kelompok anak lain, ya banyaklah jugalah cerita disana. Apakah yang lain juga mengingat masa-masa itu seperti saya mengingatnya sekarang? Huh hah hoh!

Dari perjalanan tadi, yang dapat saya simpulkan tentang hidup adalah tumbuh. :)

Ohya, sore hari ini langit indah sekali! Ditambah lagi, si bulan sudah tampak di langit bagian timur, dibawahnya gumpalan-gumpalan awan juga terlihat manis (Hwehehe, bahasanya). Megah kesannya! Haaaa… andai ditangan saya ada kamera saat itu, mungkin sudah saya upload di posting ini. Huhu, saya sangat ingin kamera! Ada yang mau belikan? :D. Sebelum posting, biasanya saya tulis dulu di note. Nah, yang ini saya tulis di teras, lagi enak-enaknya nikmati sore, sambil nunggu berbuka, dan juga sambil merenung ini itu, ada sesuatu jatuh ke lengan kiriku, dan benda itu adalah…. Kotoran cicak! Taik cicak! Pup cicak! Bendanya hitam, sebesar beras, terus ada bercak putihnya! Tapi untung tidak bau! Yah, lagi coba-coba serius, tapi di-eek-in ama cicak! Zzz.

8 celotehan:

Rahmatia. Z said...

ndee ak jdi rindu sama masa SD wa :( ndk prlu bljar keras tapi ttap jdi juara haha :D enak kali SD tuuuu main aja krjanyaa . malam tdi bulan cntik kali wa . kmungkinan mlam nti sama besok jga . bulan purnama :) haha kasian uaaa di eek-in . cicaknya suka tu waa . eeknya udh dmantra2in hahahah :D

uahernandez said...

iya tia, hehe. sd tu nggak ada yang dipikirkan, bebasbedan rasanya. baik kali emang cicaknya kasih pup-nya tanpa diminta. :D

Rahmatia. Z said...

TIA ?????? zzzzzzz -___-

uahernandez said...

hahaha... tapi udah ganti nggak amek lagi, tia... :D

Ayu Khairani said...

Apaaaa??? Tia??? Hahahha
Waaah... Bahaya mek. Hehhehe

Wa, padahal bahasa ua udah keren2 gitu, tp malah di eek in ama cicak. :p
Sing tabah yaaa waaa... Hehehehe

uahernandez said...

memang binatang tidak punya adab sopan santun. haha.

Ayu Khairani said...

Heheheheh.. Mereka tak punya akal. :p

uahernandez said...

iyalah yu :p

Post a Comment