Pantas Nggak Sih?

Huuufth… UA ikut Olimpiade Sains Biologi SMA Se-Riau di FKIP UNRI, tapi entahlah pantas atau nggak UA ikut. Semalam test tahap pertama, namanya Uji Kompetensi Tertulis(UKT) tahap I, UA lolos untuk UKT tahap II, dan test ke-2 nya langsung hari itu juga. Dan ternyata UA lolos lagi untuk UKT tahap III, hari ini. Dan UKT III ini susah kali, coz soalnya esai nggak kayak kemaren objektif, menggila lah UA ngerjain soal-soal itu. Ngarang bebas deh jadinya, jawaban UA nggak ada ilmiah-ilmiah nya kayaknya, ntahlah!
Ini ada beberapa soal yang keluar UKT tahap III:
petani menanam, ubi kayu dengan stek batang, biasanya ujung batang bagian bawah dibelah sekitar 2 cm, ditanam pada posisi tegak. apa tujuan diperlakukan seperti itu?
jawab: au ah, supaya tumbuhnya tegak keatas kali, nggak ke samping
orang yang sedang hamil tidak mengalami menstruasi. jelaskan mengapa orang hamil tidak mengalami proses pematangan sel telur dan ovulasi!
jawab: au ah, lagi malas mungkin dia untuk matang(apa sih!)
pada saat meminum obat dianjurkan tidak meminum susu, karena dapat menurunkan efektivtas khasiat obat. mengapa?
jawab: au ah, susu tuh protein, protein mudah beraksi di lambung, jadi menggangu khasiat obat (apa hubungannya coba?!)
pak edi mengalami kerusakan pada ginjal sehingga setiap minggu pak edi harus melakukan cuci darah. mengapa pak edi harus melakukan cuci darah?
jawab: karena pak edi mengalami kerusakan pada ginjal.
salah satu metoda pengurutan nukleotida DNA(apa ini maksdunya?) yang cukup terkenal adalah metode sanger(iih, seram! sanger pasti orangnya). gambar berikut adalah hasil elektroforesis DNA(ini apa lagi?), yang mana bands DNA(soalnya aja nggak ngerti! huh) yang dihasilkan setelah mengalami serangkaian proses metode sanger?
jawab: i'm sorry, anda bertanya pada orang yang salah, saya belum pernah belajar tentang itu!

4 celotehan:

oLen-Vivin said...

Ua nih,
ada2 jha,
:))
Pantas kok ua ikut biologi tuh,
:D

ndach only said...

uaaa....
ap niii jwbny,,,,
ngawur smw..

sp always said...

hahahhaha..
ua nih gila kali dang,,,
gokil,,
asli dah!
top!
=)

dhila doque said...

pak edi tu sakit ginjal yh ua?
hoaa.
ksian kalii.
hahaa.

;p

Post a Comment